Selasa, 19 Juni 2012

PEMBUKAAN REVATILISASI IV


Tanjungpinang - Pembukaan acara revitalisasi budaya melayu III di resmikan oleh Drs.H. Nasarudin Said Efendi dan Suryatatik A Manan dengan memukul beduk dan pelepasan balon, ditaman budaya raja ali haji, senggarang, tanjungpinang, kamis, ( 24/05 ).
Peresmian Revitalisasi budaya melayu III di buka dengan kata sambutan oleh walikota tanjungpinang Suryatatik A Manan, yang membangkitkan dan pembinaan budaya melayu di negeri terutama dikalangan muda sebagai penerus budaya melayu seterusnya, dengan ungkapan kuatkan melayu takkan hilang dibumi. Dalam kegiatan ini terdapat berbagai acara seperti tarian sekapur sirih dan tarian boriya digayakn oleh anak kecil dan menaikan layang-layang berbagai macam bentuknya,hal ini membuat meriahnya  Pembukaan  revitalisasi budaya melayu III. Juga penyambutan tamu di meriahkan dengan berpancak silat, kompang ibuk- ibuk, 2 pasang berpakaian  melayu sebagai penyambut tamu.
Dalam hal ini antusias pembukaan Revitalisasi budaya melayu III di hadiri berbagai kalangan pemerintahan Provinsi KEPRI dan budayauan dari berbagai tempat, juga dari negara lain, salah satunya malaysia, singapure, thailand, china, hal ini disambut dengn sikap positif dari berbagai pencuru, bahkan dalam momen ini di ikut sertakan sekolah SMA 6 Senggarang, karena tempat acara dekat dengan lokasi sekolah, Walaupun siswa duduk ditaman yang beralaskan rumput,tapi mereka tetap menghadiri Pembukaan acara revitalisasi budaya melayu III ditaman budaya raja ali haji,  itu yang  membuat acara di lihat bermanfaat bagi masyarakat.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar